Cara menghilangkan kutil bisa pakai 4 bahan alami ini


Pratayang Sabtu, 3 April 2021

PLUSBERITA.COM – JAKARTA. Kutil bisa tumbuh di bagian kulit mana pun. Termasuk di area yang mudah terlihat orang lain. Jika kemunculan kutil membuat rasa kepercayaan diri Anda turun, ada banyak cara menghilangkan kutil yang bisa Anda coba.

Beberapa bahan di sekitar Anda bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kutil secara alami. Namun, pastikan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu, ya Gunakan bahan-bahan alami di satu titik kulit. Jika tidak Ada reaksi alergi yang keluar, maka bahan alami bisa Anda gunakan.

Lidah buaya, nanas, dan madu adalah beberapa contoh bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan kutil. Meski kutil bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami, tapi pastikan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter jika masalah tersebut tak kunjung selesai, ya.

Kemangi

The Healthy (thehealthy.com) mengatakan bahwa kemangi memiliki banyak antivirus sehingga bisa Anda pakai untuk mengatasi kutil. Anda perlu menumbuk ¼ gelas daun kemangi hingga benar-benar halus terlebih dahulu. Lalu, aplikasikan kemangi tersebut pada kutil dan tutup dengan perban setiap hari.

Baca Juga: Cara mudah hilangkan kutil tanpa operasi

Nanas

Nanas bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan kutil.

Jika Anda mencari cara menghilangkan kutil, buah nanas bisa Anda jadikan pilihan. Zat asam dan enzim yang terkandung dalam nanas mampu melepaskan kutil dari kulit Anda. Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah.

Pertama, buat jus nanas. Setelah itu, rendam area kulit yang memiliki kutil dalam jus nanas selama tiga hingga lima menit. Cobalah untuk melakukan langkah tersebut sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari supaya mendapat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Waspada, ini ciri-ciri diabetes dari luka yang muncul di kulit

Lidah Buaya

The Healthy merekomendasikan lidah buaya sebagai cara menghilangkan kutil. Antiinflamasi dalam bahan alami tersebut mampu memperkecil ukuran kutil. Cobalah untuk mengoleskan lidah buaya pada kutil lalu menutupnya dengan perban. Seiring berjalannya waktu, kutil bisa hilang dari kulit Anda.

Madu

Selain bahan-bahan di atas, madu juga bisa memberikan manfaat yang sama. Bahan alami itu mengandung antibakteri dan antivirus sehingga mampu menghilangkan kutil secara efektif. Anda hanya perlu melapisi kutil dengan madu dan perban secara rutin. Ganti perban tiap 24 jam sekali, ya.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *