5 Manfaat madu untuk Anda, bisa menurunkan berat badan, lo


PLUSBERITA.COM – JAKARTA. Kablsium, zat besi, magnesium, dan nutrisi lain dalam madu membuat bahan alami itu mengandung banyak manfaat. Supaya manfaat madu bisa Anda dapat, usahakan untuk mengonsumsinya secara rutin.

Mengutip dari NDTV Food (food.ndtv.com), madu cocok digunakan sebagai obat batuk. Bahan alami itu mengandung antimikroba yang mampu melawan infeksi bakteri sehingga batuk bisa berhenti. Anda bisa mengonsumsi madu secara langsung atau mencampurnya dulu dengan air hangat.

Selain menjadi obat batuk alami, tentu saja masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dari mengonsumsi madu. Madu berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh, menambah energi, mencegah penyakit jantung, dan lain sebagainya.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Jika Anda ingin meningkatkan sistem imun tubuh, cobalah untuk mengonsumsi madu. Manfaat madu itu berasal dari banyaknya antioksidan yang terkandung di dalamnya. Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah.

Pertama, campur 1 sdm madu, air perasan setengah lemon, dan segelas air hangat. Minum campuran itu di pagi hari secara rutin. Seiring berjalannya waktu, sistem imun tubuh akan meningkat dari radikal bebas penyebab penyakit pun berkurang.

Baca Juga: Bahan alami ini cocok jadi obat sesak nafas, apa saja?

Menambah Energi

Gula alami yang ada dalam madu mampu menambah energi dan mencegah kelelahan berlebih. Anda tidak perlu khawatir karena madu tidak akan mengganggu jumlah gula darah sehingga cukup sehat untuk dikonsumsi secara rutin.

Menyembuhkan Luka

Manfaat madu berikutnya adalah bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan luka. Saat dioleskan ke luka, madu akan menyerap air sehingga proses penyembuhan bisa lebih cepat. Tidak berhenti samapi di situ, madu juga mengandung antiseptik sehingga infeksi bisa Anda cegah.

Baca Juga: 7 bahan alami yang efektif mengobati radang tenggorokan

Mencegah Penyakit Jantung

Salah satu manfaat madu adalah menurunkan risiko penyakit jantung.

NDTV Food mengatakan bahwa madu juga bisa mencegah risiko penyakit jantung, lo. Lagi-lagi, hal itu disebabkan karena banyaknya kandungan antioksidan dalam madu. Selain itu, mengonsumsi madu juga mampu menurunkan kolesterol sehingga kesehatan tubuh secara keseluruhan bisa terjaga.

Menurunkan Berat Badan

Jika Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, cobalah untuk memasukkan madu dalam menu diet Anda. Mengonsumsi madu dapat meningkatkan metabolisme, menekan rasa lapar, dan meningkatkan proses pembakaran lemak.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *