Bisa jadi penurun berat badan, berikut 5 manfaat buah alpukat


PLUSBERITA.COM РAda banyak manfaat buah alpukat yang bisa Anda dapat. Sebab, banyak nutrisi yang terkandung dalam buah tersebut. Untuk bisa mendapat manfaat-manfaatnya, cobalah untuk mengonsumsi alpukat secara rutin.

Salah satu manfaat yang bisa Anda dapat dari mengonsumsi alpukat adalah berat badan bisa turun. Alpukat mengandung lemak sehat yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Artinya, keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan lain yang kaya kalori pun berkurang.

Tentu, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dari mengonsumsi alpukat. Anda bisa mengolahnya dulu menjadi salad, isi roti, atau lainnya. Hal penting yang perlu Anda perhatikan supaya mendapat manfaatnya adalah dengan mengolah alpukat dengan cara yang sehat.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Mengutip dari Taste.com.au, alpukat adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal. Jenis lemak itu mampu menurunkan tekanan darah sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita hipertensi.

Saat tekanan darah lebih terkontrol, risiko penyakit jantung pun dapat turun.

Baca Juga: Daun alpukat bermanfaat sebagai obat herbal untuk asam urat

Menjaga kesehatan kulit

Jika Anda memiliki banyak masalah kulit, cobalah untuk memerhatikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Cobalah untuk rutin mengonsumsi alpukat. Jenis buah itu mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

Vitamin C dibutuhkan kulit untuk memproduksi kolagen. Jumlah kolagen itulah yang berpengaruh pada kondisi kulit. Saat tubuh dipenuhi dengan kolagen, kulit menjadi lebih kenyal, kencang, dan berbagai macam masalah kulit pun bisa teratasi dengan baik.

Meningkatkan fungsi otak

Tahukah Anda, salah satu manfaat buah alpukat adalah meningkatkan fungsi otak? Selain meningkatkan fungsi otak, mengonsumsi alpukat di pagi hari juga baik untuk energi Anda. Mood atau perasaan Anda juga bisa lebih baik setelah Anda mengonsumsi alpukat.

Baca Juga: Inilah 12 manfaat buah alpukat untuk kesehatan

Menjaga kesehatan mata

Salah satu manfaat buah alpukat adalah menjaga kesehatan mata.

Taste.com.au mengatakan, alpukat berpengaruh pada kesehatan mata Anda. Karotenoid dan nutrisi lain dalam alpukat mampu meningkatkan pigmen makula sehingga risiko degenerasi makula bisa Anda hindari.

Mengandung banyak kalium

Manfaat buah alpukat selanjutnya adalah jenis buah itu bisa Anda jadikan sumber kalium. Kalium dibutuhkan tubuh untuk menjaga fungsi sistem saraf, menguatkan otot, dan lain sebagainya. Dengan mengonsumsi alpukat, fungsi-fungsi itu bisa berjalan dengan baik.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *