Sudah divaksin Covid-19? Tetap ingat 3 hal ini saat makan di restoran


PLUSBERITA.COM – Seiring pergantian hari, semakin banyak orang yang sudah divaksin Covid-19. Jika Anda salah satu orang yang sudah divaksin, ada beberapa hal yang tetap perlu diperhatikan. Salah satunya adalah saat makan di restoran selama pandemi.

Sebenarnya, akan lebih baik jika Anda memanfaatkan layanan pesan-antar untuk mengonsumsi menu favorit Anda. Sebab, belum semua orang benar-benar divaksin Covid-19. Artinya, risiko penularan virus corona masih tinggi.

Namun, jika Anda benar-benar ingin makan langsung di restoran, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Tak hanya tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, beberapa hal penting ini perlu Anda lakukan jika tidak ingin tertular virus corona:

Baca Juga: Larangan mudik Lebaran 2021, ini kendaraan yang masih bisa beroperasi 6-17 Mei 2021

Batasi waktu kunjungan

Best Life menyebutkan, akan lebih baik jika Anda membatasi waktu kunjungan Anda saat makan di restoran. Cobalah untuk menentukan menu apa yang ingin Anda pesan sebelum masuk ke restoran.

Selain itu, Anda juga bisa membatasi satu menu makanan saja yang perlu Anda makan langsung di restoran. Jika ada menu lain yang ingin Anda makan, bisa membungkusnya dan memakannya ketika sudah sampai di rumah.

Jaga jarak

Meski sudah mendapat vaksin Covid-19, bukan berarti Anda bisa tidak menjaga jarak dengan orang lain. Usahakan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan itu saat Anda makan di restoran, ya. Usahakan untuk menjaga jarak dengan orang lain minimal sekitar 2 m.

Baca Juga: Untuk lawan virus corona, dokter di Jamaika gunakan jenis rempah ini

Makan di luar ruangan

Supaya risiko penularan virus corona bisa tetap Anda hindari, cobalah untuk makan di ruangan terbuka yang dimiliki restoran. Melansir Best Life, luar ruangan restoran memiliki ventilasi yang lebih baik dibanding makan dalam restoran.

Tidak hanya melakukan tiga hal tersebut, usahakan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang lain, ya. Gunakan masker saat Anda tidak makan atau minum.

Selain itu, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan tangan dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *