Kombinasikan 3 bahan ini dengan masker lidah buaya Anda


PLUSBERITA.COM – Lidah buaya bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit yang sedang Anda alami. Untuk mendapat manfaat itu, ada baiknya bagi Anda untuk menggunakan masker lidah buaya secara rutin.

Masker lidah buaya bisa mengatasai mulai dari mengobati jerawat, mengurangi kerutan di wajah, hingga melembabkan kulit. Supaya masalah kulit yang terjadi bisa teratasi secara optimal, Anda perlu mencampur lidah buaya dengan bahan alami yang lain.

Misalnya, madu, lemon, kunyit, dan lain sebagainya. Kandungan dalam bahan-bahan alami itu akan memaksimalkan manfaat yang terkandung dalam lidah buaya.

Namun, pastikan Anda untuk melakukan uji coba terlebih dahulu, ya. Tujuannya untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan. Jika tak ada reaksi alergi yang muncul setelah Anda menggunakan masker berikut, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Lidah buaya dan kunyit

Health Destiny menyebutkan, lidah buaya dan kunyit mampu menyamarkan noda hitam di kulit wajah Anda. Vitamin E dan vitamin C yang terkandung dalam bahan alami itu mampu mengurangi pigmentasi dan produksi melanin sehingga noda hitam bisa hilang.

Caranya, campur 1 sdm gel lidah buaya dengan 1 sdm bubuk kunyit. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar selama lima menit. Selanjutnya, bersihkan sisa lidah buaya dan kunyit dengan kain basah.

Baca Juga: Terbuat dari bahan alami, yuk coba 4 pilihan masker komedo ini

Lidah buaya dan lemon

Masker lidah buaya selanjutnya bisa Anda buat dengan mencampur lemon. Kombinasi bahan alami itu efektif mengurangi produksi minyak berlebih dan membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat.

Dengan begitu, masalah kulit, seperti jerawat atau komedo, bisa berkurang. Tidak berhenti sampai di situ, lidah buaya dan lemon juga mengandung antiinflamasi sehingga mampu meredakan masalah kulit yang sedang terjadi.

Anda hanya perlu mencampur 1 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm air lemon. Aduk rata dan aplikasikan pada wajah. Setelah 25 menit, bilas wajah dengan air.

Baca Juga: 5 Masker untuk menghilangkan bruntusan dari bahan alami

Lidah buaya dan madu

Masker lidah buaya dan madu berguna untuk pemilik tipe kulit kering.

Mengutip Health Destiny, masker lidah buaya dan madu cocok digunakan oleh pemilik tipe kulit kering. Nutrisi yang terkandung dalam bahan alami tersebut mampu menghidrasi kulit dengan baik sehingga kulit Anda tak mudah kering, pecah-pecah, atau bersisik.

Pertama-tama, campur 1 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm madu. Aduk rata hingga berbentuk pasta lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan dulu selama 20 menit kemudian bersihkan masker dengan kain basah. Pastikan untuk memakai kain yang bersih, ya.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *