4 Rekomendasi masker rambut dari bahan-bahan alami


PLUSBERITA.COM – JAKARTA. Ada banyak hal yang dapat merusak kondisi rambut Anda. Mulai dari paparan sinar matahari, pola hidup yang kurang sehat, hingga faktor lain. Supaya kondisi rambut terjaga, ada baiknya bagi Anda untuk merawatnya dengan masker rambut.

Alih-alih memakai masker yang terbuat dari bahan kimia, cobalah untuk memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar Anda. Misalnya, Anda bisa memakai yogurt untuk menutrisi rambut sehingga rambut tak lagi mengembang.

Selain yogurt, tentu saja masih banyak bahan alami lain yang bisa Anda gunakan sebagai masker. Anda bisa memilih bahan alami apa pun sesuai dengan masalah rambut yang Anda miliki. Dengan begitu, kondisi rambut Anda akan tetap terjaga.

Minyak Zaitun

Mengutip dari Woman’s Day (womansday.com), minyak zaitun mampu memperbaiki kerusakan rambut sehingga rambut bisa tumbuh lebih kuat. Hal itu disebabkan karena asam lemak dan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Bahan yang Anda perlukan adalah 1 sdm minyak zaitun, 2 sdm madu, dan setengah madu yang telah dihaluskan. Aduk hingga rata lalu aplikasikan pada seluruh area rambut. Anda perlu mendiamkan masker itu selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air.

Baca Juga: Cara meluruskan rambut secara alami bisa pakai 7 bahan ini

Black Tea

Apakah Anda ingin memiliki rambut berkilau? Jika iya, cobalah merawat rambut Anda dengan black tea atau teh hitam. Selain itu, black tea juga bisa dijadikan obat rambut rontok, lo. Anda hanya perlu mengaplikasikan air black tea yang sudah direbus pada rambut selama 10 menit. Lalu, bilas dengan air.

Pisang

Masker rambut selanjutnya yang bisa Anda pakai terbuat dari pisang. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat jika menggunakan masker itu secara rutin. Mulai dari mengatasi kulit kepala yang gatal, rambut tumbuh lebih tebal dan kuat, serta melembabkan rambut secara maksimal.

Anda perlu menumbuk dua pisang yang sudah matang hingga benar-benar halus terlebih dahulu. Setelah itu, campur dengan ½ gelas santan lalu aduk hingga rata. Selanjutnya, aplikasikan pada seluruh area rambut selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Baca Juga: Tips menghilangkan uban, gunakan bahan alami ini

Lemon dan Minyak Zaitun

Masker rambut bisa terbuat dari lemon dan minyak zaitun.

Masker rambut lainnya yang direkomendasikan Women’s Day terbuat dari lemon dan minyak zaitun. Lemon berfungsi untuk mengatasi kondisi rambut yang kering sedangkan minyak zaitun akan memaksimalkan kelembaban rambut.

Caranya, campur 2 sdm air lemon, 2 sdm minyak zaitun, dan 2 sdm air. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada kulit kepala yang lembab. Diamkan dulu masker tersebut selama 20 menit kemudian bilas dengan air.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *