Kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan perlu ditingkatkan


PLUSBERITA.COM – JAKARTA. Kasus Covid-19 di Tanah Air nampaknya masih terus naik signifikan. Tercatat di Indonesia jumlah pasien Covid-19 saat ini sudah menembus 1,62 juta orang per Rabu (21/4). Tapi, kabar baiknya jumlah pasien sembuh turut meningkat hingga mencapai 1,47 juta orang. 

Hal ini tentu menjadi pengingat pentingnya menjaga protokol kesehatan agar jumlah penderita Covid-19 terus menurun. 

Sejauh ini, penanganan Covid-19 di Indonesia sudah cukup responsif, apalagi setelah dimulainya upaya vaksinasi oleh pemerintah Indonesia. 

Hingga Senin (19/4) lalu menurut data pemerintah jumlah vaksinasi Covid-19 tercatat sebanyak 10,95 juta untuk dosis pertama. Sementara penerima vaksin Covid-19 dosis kedua sudah menembus 6,05 juta orang. 

Melihat perkembangan tersebut, Sekretaris Perusahaan PT Bank Syariah Bukopin (BSB) Evi Yulia Kurniawati tentu menyambut baik hal tersebut dan membuat rasa percaya diri untuk melampaui fase pandemi lebih meningkat. 

Baca Juga: Tekan Covid-19, mobilitas perlu dikendalikan dan tes digencarkan lagi

Tapi di sisi lain, dia juga menilai bahwa protokol kesehatan menjadi salah satu hal utama yang perlu dijalankan. Bahkan setelah Covid-19 sudah tidak lagi disebut sebagai pandemi, hal itu pun tetap terus berlanjut. 

Dia juga menilai, meskipun protokol sudah dijalankan secara ketat. Faktanya di lapangan hal tersebut belum sepenuhnya diterapkan di masyarakat. Terbukti dari jumlah pasien Covid-19 yang terus mengalami kenaikan bahkan ribuan kasus per hari. 

“Harus dari diri sendiri lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan agar tidak terpapar Covid-19,” katanya, Rabu (21/4). 

Hal itu juga termasuk kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga imunitas atau daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit. Mulai dari menjaga makanan lewat konsumsi vitamin, sayuran dan buah-buahan hingga melakukan aktivitas olahraga. 

“Kita juga harus tetap saling mengingatkan kepada masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.  

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

 

Editor: Herlina Kartika Dewi



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *