4 Jenis makanan untuk diet ini bisa Anda jadikan pilihan


PLUSBERITA.COM – JAKARTA. Tak hanya rutin melakukan olahraga, memilih makanan untuk diet yang tepat perlu Anda lakukan. Tujuannya agar program diet bisa berjalan efektif. Dengan begitu, berat badan ideal bisa Anda dapatkan.

Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah jangan hanya memilih makanan rendah kalori. Anda perlu memilih makanan bernutrisi supaya kebutuhan tubuh Anda bisa terpenuhi. Dengan begitu, kesehatan tubuh selama diet bisa terjaga.

Jika rutin olahraga dan mengonsumsi makanan-makanan ini sudah Anda lakukan, tapi berat badan Anda tak kunjung turun, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter. Nantinya, dokter akan memberikan beberapa tips diet sesuai dengan kondisi yang Anda alami.

Makanan Kaya Serat

Very Well Fit (verywellfit.com) mengatakan bahwa mengonsumsi makanan berserat dapat membuat Anda merasa kenyang. Jadi, rasa lapar Anda menjadi lebih terkontrol. Beberapa makanan yang memiliki banyak serat adalah buah pir, lobak, brown rice, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Bisa menurunkan berat badan, ini 5 manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh

Makanan Rendah Kalori

Makanan rendah kalori harus masuk dalam makanan untuk diet yang Anda konsumsi. Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsi jenis makanan itu terlalu sering sering, ya. Jika Anda mengonsumsi makanan rendah kalori terlalu banyak, program diet yang Anda jalankan bisa terganggu.

Makanan yang Mengandung Lean Protein

Lean protein adalah jenis protein dengan kandungan lemak yang sedikit. Mengutip dari Very Well Fit, lean protein akan membentuk otot saat lemak dalam tubuh berkurang selama diet. Latihan kekuatan juga berdampak pada kondisi otot Anda.

Sama seperti makanan berserat, mengonsumsi makanan yang mengandung lean protein akan membuat Anda merasa lebih mudah kenyang. Tidak berhenti sampai di situ, makanan berprotein dapat membakar kalori lebih banyak. Ada banyak makanan berprotein yang bisa Anda coba, seperti bayam atau tuna.

Baca Juga: 4 cara menurunkan berat badan dengan cepat dan aman

Buah dan Sayur

Buah dan sayur termasuk makanan untuk diet yang bisa Anda coba.

Buah dan sayur termasuk makanan untuk diet yang perlu Anda konsumsi secara rutin. Buah dan sayur memiliki jumlah kalori alami yang sedikit sehingga dapat menurunkan berat badan Anda. Beberapa jenis sayur dan buah yang bisa Anda pilih adalah brokoli, timun, buah beri, buah bit, asparagus, dan lain-lain.

Buah dan sayur juga mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Jadi, cobalah untuk makan buah dan sayur setiap hari. Anda bisa mengkombinasikan buah dan sayur sesuai dengan keinginan Anda. Namun, pastikan untuk mengolahnya dengan cara yang sehat, ya.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *