Waspada, Anda bisa terinfeksi Virus Corona di 5 tempat ini


PLUSBERITA.COM – JAKARTA. Meski vaksin Covid-19 sudah ditemukan, bukan berarti Anda bebas pergi ke mana saja. Anda tetap perlu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Selain itu, menghindari beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi bisa jadi langkah pencegahan infeksi Virus Corona.

Melansir Eatthis.com, ada beberapa tempat yang tidak Anda sadari jadi sumber penularan Covid-19. Salah satunya adalah toko kelontong atau toko bahan makanan. Risiko tertular virus semakin tinggi saat toko kelontong yang Anda datangi ramai.

Maka dari itu, usahakan untuk memilih waktu di mana toko kelontong masih sepi dan batasi waktu kunjungan Anda. Selain toko kelontong, tentu saja masih banyak lokasi yang perlu Anda hindari supaya tidak terinfeksi Virus Corona.

Kolam Renang Umum

Sampai saat ini, memang belum ada penelitian yang membuktikan bahwa Virus Corona bisa menyebar dengan medium air. Namun, banyaknya pengunjung yang datang ke kolam renang perlu Anda waspadai selama pandemi Virus Corona. Apalagi jika tidak ada kebijakan protokol kesehatan yang diterapkan pengelola kolam renang.

Baca Juga: Sudah ada fatwa, jangan cemas batal puasa karena tes swab

Perpustakaan

Mengutip dari Eatthis.com, perpustakaan jadi lokasi lainnya yang perlu Anda waspadai. Alih-alih mengunjungi perpustakaan secara langsung, Anda perlu memilih opsi lain jika ingin meminjam buku. Misalnya, menggunakan layanan perpustakaan online, membaca e-book, dan lain sebagainya.

Bandara

Anda juga bisa tertular Virus Corona dengan mengunjungi bandara, lo. Apalagi saat bandara dipenuhi dengan banyak orang. Jika Anda terpaksa harus bepergian menggunakan, pesawat, pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, ya.

Baca Juga: Cegah penularan COVID-19, Satgas Covid-19 ajak masyarakat mudik secara virtual

Salon Kuku

Apakah Anda senang merapikan kuku di salon? Jika iya, lebih baik kebiasaan itu tidak Anda lakukan dulu. Mengunjungi salon kuku mengharuskan Anda berdekatan dengan orang lain. Risiko terinfeksi Virus Corona semakin parah saat pemilik salon tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Gym

Gym termasuk salah satu tempat dengan risiko penularan Virus Corona yang tinggi.

Selain beberapa lokasi yang sudah disebutkan, gym jadi tempat selanjutnya dengan risiko penularan Virus Corona yang cukup tinggi. Akan lebih baik jika Anda memutuskan untuk olahraga di rumah. Dengan begitu, risiko tertular Covid-19 bisa Anda hindari.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *