5 Manfaat daun salam ini berguna untuk kesehatan Anda


PLUSBERITA.COM – Ada banyak manfaat daun salam yang bisa Anda dapat. Selain menaikkan cita rasa makanan, jenis bahan alami itu juga mampu menjaga kesehatan Anda.

Melansir dari Lybrate, 100 gram daun salam mengandung 8 g protein, 75 g karbohidrat, 8 g lemak, dan 26 g serat. Tidak berhenti sampai di situ, daun salam juga mengandung vitamin dan mineral yang lain. Misalnya, vitamin A, vitamin C, dan zat besi.

Untuk mendapat manfaat-manfaat berikut ini, Anda perlu mengonsumsi daun salam secara rutin. Anda bisa mencampurnya dengan makanan bergizi lain, menggunakan minyak daun salam, atau minum air rebusan daun tersebut.

Meredakan nyeri haid

Bagi wanita yang sering mengalami nyeri haid, cobalah untuk mengonsumsi daun salam secara rutin.

Selain itu, daun salam jug amampu mengatasi keputihan berlebih dan memperlancar siklus haid Anda. Dengan begitu, kondisi tubuh Anda setiap bulan bisa tetap terjaga.

Baca Juga: 5 Manfaat teh hijau yang berguna untuk kesehatan tubuh

Meredakan stres

Manfaat daun salam lainnya yang bisa Anda dapat adalah bahan alami itu bisa meredakan stres. Salah satu senyawa dalam daun salam, yaitu linalool, dapat mengurangi hormon stres dalam tubuh.

Anda bisa mengonsumsi teh daun salam atau menggunakan bahan alami itu sebagai aromaterapi.

Menjaga kesehatan jantung

Selain linalool, masih banyak kandungan dalam daun salam yang mampu menjaga kesehatan tubuh Anda. Asam caffeic dalam daun salam bisa mengurangi jumlah kolesterol dalam sistem kardiovaskular.

Di sisi lain, rutin dapat menguatkan dinding kapiler jantung sehingga kondisi organ pemompa darah itu bisa terjaga.

Baca Juga: Bisa menurunkan berat badan, ini 5 manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh

Menguatkan pertumbuhan rambut

Salah satu manfaat daun salam adalah menguatkan rambut.

Menurut Lybrate, daun salam mampu menguatkan pertumbuhan rambut Anda. Kandungan yang terdapat dalam daun salam dapat mengurangi minyak dan ketombe.

Dengan begitu, rambut rontok berkurang dan rambut akan tumbuh lebih sehat.

Mencegah kanker

Manfaat daun salam lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah bahan alami itu berguna untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Radikal bebas yang menumpuk dan tidak segera dibuang dapat bermutasi menjadi sel kanker.

Nah, hal itu bisa dicegah jika Anda mengonsumsi daun salam secara rutin.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *