Meski sudah divaksin, setop lakukan 3 hal ini biar terhindar dari virus corona


PLUSBERITA.COM – Apakah Anda sudah mendapat vaksin virus corona? Jika sudah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mengunjungi tempat umum.

Sebab, vaksin hanya mampu memperkuat pertahanan tubuh Anda dari virus corona, bukan benar-benar membuat tubuh Anda kebal.

Sampai saat ini, masih banyak orang yang belum mendapat vaksin Covid-19. Hal itu menunjukkan, Anda tetap perlu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Gunakan masker dengan cara yang benar sehingga tubuh Anda terlindungi. Jaga jarak dengan orang lain dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir juga tak boleh Anda lupakan.

Tidak berhenti sampai di situ, masih ada banyak hal yang perlu Anda lakukan. Mulai dari menghindari ruangan dengan ventilasi buruk hingga tidak mengunjungi tempat yang dipenuhi banyak orang.

Baca Juga: Ini dia masker medis disposable pertama berstandar SNI

Jangan pergi ke ruangan berventilasi buruk

Mengutip dari Best Life, Anda perlu menghindari tempat-tempat dengan ventilasi atau sirkulasi udara yang buruk. Tempat seperti itu memiliki risiko penularan virus corona tinggi. Sebab, aerosol berisi virus corona bisa bertahan lebih lama.

Jika Anda terpaksa harus pergi ke pusat perbelanjaan, restoran, atau tempat dalam ruangan lainnya, batasi durasi kunjungan Anda. Memilih waktu kunjungan yang tidak dipenuhi oleh banyak orang juga bisa dijadikan salah satu pilihan.

Hindari tempat umum yang dipenuhi banyak orang

Selama masih banyak orang yang belum mendapat vaksin Covid-19, cobalah untuk menghindari tempat umum yang dipenuhi oleh banyak orang. Apalagi, Anda sampai tidak bisa menjaga jarak dengan orang lain.

Tempat seperti itu memiliki risiko penularan virus corona tinggi, meski Anda sudah mendapat vaksin.

Baca Juga: Waspada, pakai masker tetap rawan tertular Covid-19 jika berkerumun, ini penyebabnya

Jangan olahraga di tempat umum

Melansir Best Life, olahraga dan aktivitas fisik lain memiliki risiko penularan Covid-19 yang tinggi. Jika Anda memang benar-benar harus pergi ke gym, usahakan untuk tetap menggunakan masker dan menjaga kebersihan tangan.

Supaya lebih aman, Anda bisa memilih olahraga yang memungkinkan untuk dilakukan di rumah.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *