Tips agar diet bisa menurunkan berat badan


PLUSBERITA.COM – Jakarta. Diet menjadi salah satu jalan untuk menurunkan berat badan. Namun, meski sudah diet, beberapa orang malah gagal menurunkan berat badan. Berikut tips agar diet bisa menurunkan berat badan secara tepat.

Dalam upaya menurunkan berat badan, diet ketat dan rutinitas kebugaran yang intens dapat sangat membantu. Namun, melewatkan makan dan membuat diri sendiri kelaparan justru menjadi kesalahan besar untuk menurunkan berat badan.

Sebaliknya, kita harus beralih ke pola makan yang lebih sehat, mengubah kebiasaan sehari-hari, dan mengurangi kalori harian untuk mencapai berat badan ideal. Karena itu, berikut adalah beberapa trik diet yang berguna untuk menurunkan berat badan yang efisien, sehat, dan juga cepat.

1. Mengonsumsi buah-buahan asli

Cara diet untuk menurunkan berat badan secara tepat yang pertama adalah makan buah-buahan asli. Kalau kita biasanya minum jus buah dan berpikir itu lebih sehat, sebenarnya itu keliru karena kandungan gulanya yang tinggi. Gantilah dengan makan buah utuh sebagai gantinya.

Faktanya, menukar jus buah manis dengan porsi buah-buahan asli ternyata lebih sehat dan bisa mengurangi asupan kalori. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi buah-buahan secara utuh juga dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Baca juga: Inilah 5 tips menurunkan berat badan yang mudah dicoba

2. Mengontrol porsi makan

Cara diet untuk menurunkan berat badan yang kedua adalah mengontrol porsi makan. Di masa pandemi ini kita cenderung makan dan ngemil berlebihan, yang dapat menyebabkan kelebihan kalori dan penambahan berat badan yang tidak perlu.

Dengan mengontrol porsi makan, kita tidak hanya bisa menurunkan beberapa kilogram dan menjaga kelebihan kalori, tapi juga menjaga berat badan yang sehat dalam jangka panjang.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *